info@iain-jember.ac.id 081234567890

Perkuat Pengelolaan Website, Fakultas Adakan Pelatihan Jurnalistik

Home >Berita >Perkuat Pengelolaan Website, Fakultas Adakan Pelatihan Jurnalistik
Diposting : Jumat, 09 Oct 2020, 00:01:16 | Dilihat : 232 kali
Perkuat Pengelolaan Website, Fakultas Adakan Pelatihan Jurnalistik


Kamis, 08 Oktober 2020 Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember mengadakan pelatihan jurnalistik untuk memperkuat tim pengelola Website FTIK. Pelatihan ini diikuti oleh para pengelola website pada 10 prodi yang ada di FTIK. Pelatihan ini dilaksanakan di Gedung FTIK, ruang rapat lantai 2 yang dihadiri oleh 14 peserta.

 

Pelatihan ini dibuka oleh Wakil Dekan 3 Zainal Abidin , yang dinarasumberi Winarno. dalam sambutannya, "penting untuk menambah fitur dalam website, supaya lebih banyak lagi info berita yang bisa dipublish. Profil alumni juga menjadi penting menjadi bahan berita dalam website, karena mampu untuk menambah rating dalam kunjungan website", ungkap Zainal Abidin

Zainal menambahkan “Pelatihan ini bertujuan untuk menambah semangat dan wawasan, sekaligus sebagai penguatan untuk para pengelola website masing-masing prodi. Sehingga info-info berita dalam website bisa lebih update dan menarik untuk dikunjungi serta dibaca”.

Winarno menyampaikan tentang trik mencari sekaligus menulis berita dengan mudah dan menarik. Beliau juga menyampaikan langkah-langkah dalam pembuatan berita dari mulai perencanaan sampai ke publikasi. Winarno mengungkapkan “menulis itu mudah, menulis itu mudah asalkan ada niat”.

Adapun 10 prodi yang ada dalam acara tesebut, yaitu : prodi PAI, MPI, PBA, PGMI, PIAUD, Tadris IPA, Tadris Biologi, Tadris IPS, Tadris Bahasa Inggris, dan Tadris Matematika.

 

Berita Terbaru

Sosialisasi Kebijakan Survey Kepuasan Dosen dan Tenaga Kependidikan Terhadap Manajemen SDM
09 Sep 2023By oprpiaud
Prodi PIAUD UIN KHAS Jember Melakukan Benchmarking di PIAUD UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta
05 Sep 2023By oprpiaud
Sosialisasi Kebijakan Pengembangan Kurikulum FTIK UIN KHAS Jember 2021
17 Aug 2023By oprpiaud

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;