info@iain-jember.ac.id 081234567890

HMPS PIAUD MENGGELAR PELATIHAN TATA RIAS SEBAGA BEKAL MAHASISWA DIMASA DEPAN DALAM BIDANG TATA RIAS

Home >Berita >HMPS PIAUD MENGGELAR PELATIHAN TATA RIAS SEBAGA BEKAL MAHASISWA DIMASA DEPAN DALAM BIDANG TATA RIAS
Diposting : Selasa, 26 Jul 2022, 18:28:41 | Dilihat : 377 kali
HMPS PIAUD MENGGELAR PELATIHAN TATA RIAS SEBAGA BEKAL MAHASISWA DIMASA DEPAN DALAM BIDANG TATA RIAS


Tata rias wajah adalah kegiatan mengubah penampilan dari bentuk asli sebenarnya dengan bantuan bahan dan alat kosmetik. Istilah make up lebih sering ditujukan kepada pengubahan bentuk wajah, meskipun sebenarnya seluruh tubuh bisa di hias. Tata rias wajah membutuhkan banyak pengetahuan tentang kecantikan.

Dari hal tersebut HMPS PIAUD Bidang 3 PSDM Menggelar pelatihan tata rias yang pesertanya adalah warga PIAUD UIN KHAS JEMBER, mengingat warga PIAUD mayoritas perempuan jadi bukan hanya fokus pada program pendidikan, akan tetapi kreativitas dalam mengembangkan keterampilan seni juga perlu dikembangkan salah satunya tata rias yang potensi usaha ini sangat besar nantinya di masa depan kelak.

Menyadari akan potensi seni tata rias yang ada pada warga PIAUD, maka atas dasar itu HMPS PIAUD melaksanakan pelatihan tata rias ini pada Jum'at (22/7/2022) di kampus UIN KHAS Jember. Dengan total peserta yang hadir 17 peserta dan pemateri yang memang sudah sangat berpengalaman di bidang rias pengantin.

"Saya Sangat senang sekali antusiasme peserta yang hadir begitu meriah, dan bersemangat untuk mengikuti pelatihan ini, kedepannya saya harap para peserta yang hadir bisa menjalankan ilmu yang sudah disampaikan sekaligus dipraktekkan tadi". Ujar Dewi Maskanah pemateri Pelatihan tata rias Jum'at pagi tadi.

Dari hasil pelatihan tadi, banyak peserta yang mengatakan sangat senang dengan adanya pelatihan tata rias ini, "Seru banget pokoknya, semoga pelatihan tata rias ini tetap ada sampai nanti berkelanjutan" Cuit Daifatul Hasanah, salah satu peserta yang mengikuti pelatihan tata rias (HMPS).

Berita Terbaru

Sosialisasi Kebijakan Survey Kepuasan Dosen dan Tenaga Kependidikan Terhadap Manajemen SDM
09 Sep 2023By oprpiaud
Prodi PIAUD UIN KHAS Jember Melakukan Benchmarking di PIAUD UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta
05 Sep 2023By oprpiaud
Sosialisasi Kebijakan Pengembangan Kurikulum FTIK UIN KHAS Jember 2021
17 Aug 2023By oprpiaud

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;