info@iain-jember.ac.id 081234567890

FTIK Mudahkan Pendaftaran SKRIPSI Dengan Aplikasi SISPENSI

Home >Berita >FTIK Mudahkan Pendaftaran SKRIPSI Dengan Aplikasi SISPENSI
Diposting : Minggu, 03 May 2020, 16:53:07 | Dilihat : 457 kali
FTIK Mudahkan Pendaftaran SKRIPSI Dengan Aplikasi SISPENSI


FTIK Mudahkan Pendaftaran SKRIPSI dengan Aplikasi SISPENSISistem Pendaftaran Skripsi (SISPENSI) besutan tim IT Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) yang release (26/2) digadang gadang akan mampu mempermudah mahasiswa dalam kegiatan penyelesaian tugas akhir (red: Skripsi). Aplikasi yang dapat didownload di playstore ini dapat memberikan informasi akurat terkait Standart Operasional Prosedur, Pendaftaran SKRIPSI, Lembar Validasi, hingga mampu memberikan berkas ujian yang dapat diunduh dalam bentuk PDF. Selain penggunaan yang mudah dan mampu menjawab tantangan zaman milenial SISPENSI ini pun dikonsep dapat diunduh secara GRATIS oleh mahasiswa. 

SISPENSI secara umum berisi 4 menu utama, yaitu:

Pertama, Tata Cara Pendaftaran. Pada menu ini terdapat SOP (Standar Operasional Prosedur) tentang alur dan tata cara pendaftaran ujian skripsi yang dapat diunduh oleh mahasiswa dan dosen. 

Kedua, Daftar Skripsi. Ini merupakan menu bagi mahasiswa untuk mendaftar ujian skripsi. Caranya cukup mudah, yaitu hanya dengan menginput data mahasiswa pendaftar yang terdiri dari: nama, NIM, Prodi, dan judul skripsi.

Ketiga, Lembar Validasi. Menu ini berisi lembar validasi yang harus diunduh oleh mahasiswa untuk selanjutnya divalidasi bagian akademik FTIK dan diserahkan pada Prodi. 

Keempat, Cek Status dan Unduh Berkas Ujian. Setelah Prodi menentukan jadwal ujian, berikut ketua penguji, penguji utama, penguji pembimbing, dan juga sekretaris, maka mahasiswa dapat mengecek jadwalnya pada menu ini. Cukup dengan memasukkan NIM dan Prodi yang bersangkutan, maka akan keluar jadwal ujian skripsi. Selanjutnya, mahasiswa dapat mengunduh berkas-berkas ujian, seperti: surat permohonan, surat tugas, formulir penilaian, dan jadwal ujian.

Jadi untuk saat ini kalian para mahasiswa Tadris IPS jangan ikut kata kakak tingkat atau katanya katanya ya... langusng download aplikasi dan lakukan sesuai prosedur yang ada. Selamat Berkarya (depict/admin) 

Berita Terbaru

Sosialisasi Kebijakan Survey Kepuasan Dosen dan Tenaga Kependidikan Terhadap Manajemen SDM
09 Sep 2023By oprpiaud
Prodi PIAUD UIN KHAS Jember Melakukan Benchmarking di PIAUD UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta
05 Sep 2023By oprpiaud
Sosialisasi Kebijakan Pengembangan Kurikulum FTIK UIN KHAS Jember 2021
17 Aug 2023By oprpiaud

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;